Jam Kerja Kantor J&T Kantor Cabang, Agen & Kurir

Apakah kamu pernah atau sering belanja online? Jika jawabannya iya, dan sekarang kamu sedang kebingungan mencari kurir pengiriman yang tepat waktu dan murah, coba pakai J&T.

J&T merupakan salah satu dari sekian banyak perusahaan logistik multinasional yang selalu on-time dalam pengiriman. Jam kerja J&T juga sangat panjang. Jadi kamu bisa mengirim barang setiap waktu yaitu pagi, siang, atau bahkan malam.

Jam Kerja J&T Express 2020

jam kerja jnt

Baca Juga: Informasi Proses dan Lama Pengiriman JNE

Di tahun 2020 ini, J&T kembali merapikan manajemennya. Sistem distribusi barang tentu menjadi lebih efisien dengan jam kerja yang bertambah panjang.

Kira-kira seperti inilah jam kerja J&T saat ini:

  • J&T tidak mengenal hari libur. Jadi, mau hari libur nasional dan tanggal merah mereka tetap beroperasi seperti biasa.
  • J&T melayani pengiriman barang dan penerimaan barang dari hari Senin hingga Minggu.
  • J&T selalu melayani pelanggan selama 12 jam nonstop.
  • Jam pengantaran kurir mulai dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam.
  • Jam buka kantor cabang, agen, dan drop point mulai dari jam 08.00 hingga 20.00 (12 jam kerja) Wow!

Untuk lebih detailnya terkait jam kerja J&T pada ulasan di bawah ini:

Jam Kerja Penerimaan Barang J&T

Kantor Cabang Senin – Minggu08.00 – 20.00 WIB: Buka dari hari Senin-Minggu (non-stop). Hari libur nasional tetap buka.

Drop Point / AgenSenin – Minggu08.00 – 20.00 WIB: Buka dari hari Senin-Minggu (non-stop). Hari libur nasional tetap buka.

Untuk kantor cabang J&T dan kantor drop point J&T selalu menerima barang mulai dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam.

Sedangkan pengembalian barang dari kantor drop point ke kantor cabang regional berjalan secara terus menerus. Jadi, tidak ada yang namanya menumpuk barang dalam jangka waktu lama. J&T selalu memiliki siklus distribusi yang berkelanjutan.

Hal inilah yang membedakan J&T dengan ekspedisi pengiriman lainnya. Banyak penjual online yang menyukai sistem ini, karena sistem tersebut membuat barang bisa lebih cepat sampai ke tujuan.

Apa yang Dimaksud Dengan Drop Point J&T?

Untuk kamu yang belum lama menjadi pengguna J&T, mungkin sering bertanya-tanya dengan istilah three point.

Yang dimaksud dari Drop Point sendiri adalah kantor agen J&T pada suatu wilayah pengiriman barang.

J&T selalu mengedepankan sistem sentralisasi dalam pengelolaan drop point. Yang bisa diartikan, tim survey J&T sudah menganalisa jumlah dan lokasi drop point yang tepat pada suatu wilayah.

Saat ini, hampir pada setiap kecamatan di Indonesia sudah memiliki satu drop point J&T.

Bahkan pada daerah tertentu, ada yang memiliki 2 hingga 3 drop point dengan letak yang sangat strategis. Drop point ini mampu mempercepat distribusi barang dari pengirim penerima.

Jam Kerja Kurir Pengiriman Barang J&T

Jam kerja karyawan J&T Express memiliki pergantian shift yang sangat teratur. Mulai dari penyortiran, pencatatan barang, hingga distribusi barang, semua dilakukan dengan rapi dan disiplin.

Kurir Sprinter/ Lapangan: Senin – Minggu08.00 – 20.00 WIB Sprinter mulai mengantarkan barang dari jam 08.00-20.00.

Kurir Expedisi: Senin – Minggu24 jam J&T bekerja sama dengan berbagai penyedia transportasi agar bisa mempercepat siklus pengiriman logistik.

J&T memiliki 2 jenis paket pengiriman, yaitu JSD (J&t Same Day) dan J&T reguler.

Tidak hanya itu, di J&T juga tersedia sebuah layanan bagi customer agar bisa menghubungi CS. Layanan CS tersebut bernama Get In Touch J&T.

Baca Juga: Cara Mengatasi Resi JNE Not Found

Layanan Get In Touch J&T

Untuk lebih mengoptimalkan pelayanannya, J&T menyediakan layanan Get In Touch, di mana agar pelanggan J&T bisa melakukan tanya jawab seputar pelayanan J&T.

Silahkan catat informasi penting di bawah ini, ya:

Address: Landmark Pluit

Unit B1 Floor 8,9,10 Jl. Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara, 14450

Phone: 021-8066-1888

E-Mail: jntcallcenter@jet.co.id

Dengan begitu kamu bisa dengan mudah menghubungi pihak customer service J&T melalui telepon, email, dan melalui kantor pusat J&T.

Kapan Hari Libur J&T 2020?

J&T memang sudah berkomitmen untuk melakukan pengantaran selama 7 hari nonstop (Senin-Minggu). Bahkan di saat libur nasional dan hari raya pun, perusahaan ekspedisi ini tetap membuka layanannya.

Akan tetapi, pada kondisi over quantity, J&T juga bisa mengalami overload pengiriman. Kondisi seperti ini biasanya terjadi menjelang lebaran.

J&T tidak tutup, namun pengiriman agak tersendat. Hal tersebut disebabkan oleh banyaknya paket lebaran yang harus dikirim secara bersamaan.

Penyebab Pengiriman J&T Lama

Secara sistem, J&T memastikan bahwa pengiriman paket layanan J&T Same Day bisa terkirim dalam waktu 24 jam. Sedangkan untuk J&T Reguler, rata-rata membutuhkan estimasi waktu 2 hingga 5 hari.

Namun, pada kondisi tertentu, terkadang ada beberapa penerima paket yang mengalami soal pengiriman paket J&T yang terlalu lama (lebih dari estimasi waktu yang ditentukan).

Hal tersebut bisa terjadi, karena beberapa faktor berikut ini:

  • Pertama, kesalahan dalam penginputan data alamat tujuan. Kesalahan seperti ini sering terjadi saat pengiriman tergesa-gesa dalam mengirim barang. Biasanya ada beberapa kesalahan dalam penulisan seperti nama penerima, nomor telepon, atau alamat.
  • Kedua, kuota pengiriman perhari pada drop point sudah melebihi kapasitas kurir sprinter. Jadi, kamu harus bersabar untuk menunggu antrian pengiriman barang sekitar 1-2 hari.
  • Ketiga, mungkin terjadi suatu kesalahan teknis. Misalnya paket tertukar dan lain-lain.

Baca Juga: Mengenal Arti Overload dalam Pengiriman

Sekian dulu pembahasan kita kali ini, semoga bermanfaat. Intinya jam kerja J&T full 7 hari non stop dari senin sampai minggu dari pukul 08.00-20.00 dan menjadi perusahaan logistik terbaik di Indonesia karena tidak pernah libur maupun hari besar nasional.

Tinggalkan komentar